Rabu, 20 November 2013

Kecerdasan Anak | 5 Tips Agar Anak Cerdas Sejak Dini

Anak Cerdas Sejak Dini-berbakat-istimewa


Syaifulmaghsri.com, Agar Anak Cerdas dan PintarSemua orang tua pasti ingin memiliki anak yang cerdas, lucu, soleh, dan membanggakan orang tua. Oleh karena itu, pasti sebagai orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya.


Tapi tahukah Anda, 4 hal ini tidak hanya baik tapi juga dapat membuat anak anda lebih cerdas dan sehat sejak bayi?


Berikut adalah 4 hal yang dapat membuat anak anda menjadi anak cerdas istimewa dan berbakat sejak dini:


1. Bicara dengan cerdas 


Ajak bayi Anda bicara sesering mungkin. Menurut Dr.Jean Ashton –pengajar dan pemerhati pendidikan anak usia dini dari Universitas Sydey, Asutralia, mengajak bayi bicara bukan hanya terbatas pada memuji,  mengeluarkan kata-kata lucu atau memanggil-manggil namanya.


“Ajak bayi Anda bicara dan belajar juga  menjadi pendengar yang baik untuknya. Bayi mungkin belum bisa menjawab dengan kata-kata, namun mereka pandai merespon melalui ekspresinya. Respon ini yang perlu diperhatikan dan dihargai sebagai bentuk awal bayi belajar berkomunikasi dengan lingkungannya.”


Anda juga dapat mengajak bayi berbicara cerdas dengan memanggil namanya, menanyakan sesuatu, menjelaskan hal sesuai logika serta menggunakan kalimat lengkap agar bayi anda menjadi anak cerdas dan pintar.


2. Ikut Bermain


Masih menurut Dr. Ashton, keterlibatan Mama saat anak bermain dapat megajarkan cara bermain yang seharusnya. Selain melatih kecerdasan anak usia dini Kegiatan ini juga akan membantu mempercepat proses belajar anak, mengembangkan potensi sosialnya, mengenali kemampuan atau bakat anak, minat, hingga kebutuhan emosionalnya.


3. Bacakan cerita


Tidak ada kata terlalu dini untuk mulai membacakan cerita untuk anak. Seperti yang dikatakan Dr.Rosmarie Truglio, seorang ahli pendidikan, “Membaca dapat menumbuhkan kecintaan anak pada buku, meningkatkan kemampuan kosakata serta membantu mengembangkan keterampilan anak berbahasa.”


Pilih buku-buku sederhana dengan gambar dan warna yang menarik agar anak dapat turut melihat dan memainkannya.


4. Bernyanyilah 


Pilih lagu yang memiliki syair berima, memiliki nada-nada atau bunyi-bunyi unik serta membuat Anda bergerak. Cicak-cicak di dinding, hap! Mudah, bukan? “Ini cara yang sangat menyenangkan untuk mengajak anak mempelajari beragam bunyi dan menamabah perbendaharaan kata. Anak juga akan terdorong untuk ikut bergerak dan bergembira.


5. Dengarkan Musik Pada Anak



Mendengarkan Musik dengan suara lembut akan sangat bermanfaat Untuk Mengatasi Kesulitan Belajar, Memudahkan Konsentrasi dan Meningkatkan Daya Ingat serta Menyeimbangkan Fungsi Otak Anak.

Kami merekomendasikan anda untuk rutin melakukan terapi dengan CD Terapi musik Kecerdasan Bioenergi kepada anak anda. 


Berbagai manfaat mendengarkan CD Terapi Musik Kecerdasan untuk anak anda antara lain:

  • Meningkatkan jumlah sel otak yang aktif

  • Meningkatkan daya ingat

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

  • Meningkatkan konsentrasi belajar

  • Meningkatkan IQ

  • Meningkatkan kreativitas

  • Meningkatkan kemampuan dan efisiensi dalam komunikasi

  • Meningkatkan semangat belajar

  • Meningkatkan daya tangkap, lebih mudah memahami hal-hal baru


Cara pemanfaatan Musik terapi ini Cukup Didengar saja Oleh anak, bahkan bermanfaat juga untuk anda sebagai orang tua. Cukup mudah bukan?

Dapatkan Berbagai manfaat CD terapi Musik Kecerdasan Untuk Anda dan Anak-anak anda, agar semakin cerdas, berbakat, dan berprestasi.

Pesan Sekarang Juga Melalui :

  • Telepon ke 0853 2727 1999 (Ibu Eny), 089 858 72 888 (Ibu Cicil) atau (0274) 412446 (Office).

  • Email produkbioenergi@gmail.com

  • Facebook : Solusi Bioenergi



SHARE THIS
PelatihanSolusiBioenergi