Senin, 28 Oktober 2013

Tips, Cara Mengatasi Masalah Hutang

[caption id="attachment_2268" align="aligncenter" width="670"]Ilustrasi Masalah Keuangan Ilustrasi Masalah Keuangan[/caption]

Cara mengatasi masalah hutang bisa diawali dengan menutup Kartu Kredit dan Mulailah Menyusun Anggaran pengeluaran. Kendalikan hutang anda sehingga hidup anda terkendali. Bagaimana cara Anda keluar dari jeratan hutang dan kembali ke jalur yang benar? Jangan sampai hidup anda tergantung kepada hutang.


Masih dalam pembahasan Cara mengatasi masalah hutang, pada zaman ini Anda sudah merusak aturan dasar dalam finansial, yaitu uang yang mengendalikan Anda. Padahal, seharusnya Anda yang mengendalikan uang. Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu anda supaya terbebas dari utang.


1. Tutup kartu kredit dan mulai menyusun anggaran.


Setiap keluarga yang terjerat utang sudah sepantasnya mulai menutup sumber utang utamanya, yaitu kartu kredit. Inilah salah satu Cara mengatasi masalah hutang yang Anda utamakan jika Anda ingin hidup normal di masa depan. Keluarga tersebut juga harus mulai terbiasa hidup dengan uang yang ada. Cara mengatasi masalah hutang ini bisa dimulai dengan  menyusun anggaran, mulai dari pendapatan hingga pengeluaran. Anggaran tersebut harus dipatuhi setiap hari, karena isinya harus mencakup keseluruhan pengeluaran, mulai dari belanja bahan pokok hingga anggaran ponsel dan hiburan. Ini sedikit contekan untuk anda, kebutuhan pokok rumah tangga 35% dari anggaran, utang 15%, kehidupan sehari-hari 25%, transportasi 15%, tabungan 10%. Aplikasikan Cara mengatasi masalah hutang ini sebagai awal dari perubahan hidup keluarga Anda.


2. Kurangi utang secara bertahap.


Inilah Cara mengatasi masalah hutang paling cepat, yaitu dengan membayar cicilan secara bertahap. Semakin besar cicilan yang Anda bayar maka beban bunganya akan semakin kecil. Dengan bunga yang kecil maka Anda tidak perlu khawatir akan membengkaknya tagihan. Jika memungkinkan, bicara dengan bank tempat Anda berhutang untuk mengurangi tingkat bunganya.


3. Cari penghasilan tambahan.


Cara mengatasi masalah hutang yang selanjutnya adalah Lakukan segala upaya yang Anda bisa untuk mendapatkan penghasilan tambahan supaya bisa lebih cepat membayar hutang-hutang Anda. Cari pekerjaan sampingan yang tidak menggangu pekerjaan utama Anda, seperti berjualan cemilan di kantor, memberikan les piano atau menjual masakan buatan sendiri dan berbagai Cara mengatasi masalah hutang yang lainnya lagi.


4. Tentukan prioritas


Sementara Anda berusaha mencari Cara mengatasi masalah hutang sambil merencanakan masa depan, Anda juga harus tahu mana yang jadi prioritas. Contoh-contoh prioritas yang bisa anda kejar, yaitu biaya kuliah lanjutan, biaya bayi, uang muka rumah dan lain-lain. Bicarakan hal ini baik-baik dengan pasangan anda agar Cara mengatasi masalah hutang yang Anda usahakan bisa efektif.


5. Irit bukan berarti tidak boleh belanja


Inilah Cara mengatasi masalah hutang yang selanjutnya. Dalam rencana mengurangi utang, Anda harus ekstra irit, tapi bukan berarti Anda tidak bisa belanja barang-barang non pokok. Tapi harus ingat, jika ada uang ekstra, pertama-tama harus dipakai untuk tambahan pelunasan utang, lalu kebutuhan pokok, terakhir baru kebutuhan lain-lain.


6. Atur manajemen diri


Anda harus mulai mengatur diri jika ingin terbebas dari utang. Cara mengatasi masalah hutang ini bisa Anda mulai dengan menyimpan seluruh berkas yang berkaitan dengan utang-utang anda, aturlah supaya tidak bercampur dengan berkas-berkas lain.


7. Ikuti Pelatihan yang membuat Anda lebih SEHAT, SUKSES, KAYA & BEBAS DARI HUTANG.


Berbagai pelatihan untuk manajemen diri, kesuksesan dan mencapai kebahagiaan hidup tentunya sudah banyak kita temui dimanapun & kapanpun. Namun yang pelatihan yang secara spiritual akan mempengaruhi hati & pikiran, mendongkrak potensi diri untuk hidup lebih kaya & sukses tentunya sulit kita temui. Namun, kini jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan pelatihan untuk mendongkrak potensi kesuksesan Anda dengan mengikuti pelatihan QUANTUM.


Quantum adalah program pelatihan dengan level energi tinggi yang mudah dipelajari & memberikan manfaat besar dalam kehidupan Anda, baik secara jasmani, rohani, mental, emosional, sosial, ekonomi dan spiritual dengan metode Bioenergi Quantum Adjustment.. Pelatihan Quantum ini akan membersihkan berbagai energi negatif seluruh keluarga Anda sehingga Anda akan terhubung dengan energi yang lebih besar dari Tuhan agar dimudahkan dalam segala urusan rumah tangga, ekonomi/kerezekian, karier, jabatan, utang-piutang, lebih dekat dengan Tuhan. Energi Quantum akan bekerja secara otomatis mewujudkan setiap keinginan & harapan Anda.


Pelatihan ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah rumah tangga, belum mendapatkan momongan setelah lama menikah, usaha bangkrut, hidup kurang bahagia, direktur/manager yang ingin mengembangkan usahanya, pengusaha bisnis besar yang ingin meningkatkan omzet, politisi yang ingin meningkatkan kariernya dan sebagainya.   


Jika Anda ingin mendaftar pelatihan Quantum BIOENERGI, silahkan langsung datang ke : Gedung Biocentrum, Jalan veteran no. 153 Yogyakarta 55151.


atau Anda bisa melakukan konsultasi & pendaftaran melalui :




  • SMS/Telepon ke 0853 2727 1999 (Ibu Eny), 081 827 8880 (Bpk. Agus) atau (0274) 412446 (Office).

  • order via email ke pelatihanbioenergi@gmail.com

  • Invite PIN BB 2321942A, WA 081 827 8880.

  • Inbox FB Sehat Sukses Sejahtera, Syaiful M Maghsri

  • Follow Twitter @syaifulmaghsri.


INILAH CARA MENGATASI MASALAH HUTANG YANG ANDA CARI..!!!! BUKAN HANYA UNTUK ITU SAJA, QUANTUM JUGA AKAN MEMUDAHKAN ANDA DALAM BERBAGAI  URUSAN RUMAH TANGGA, REZEKI, KARIER & LEBIH DEKAT DENGAN TUHAN. 



SHARE THIS
PelatihanSolusiBioenergi