Sabtu, 10 Agustus 2013

Saat Ujian Hidup Menghimpit, Dengarlah Suara Hati

Di dasar hati kita yang paling dalam, terdapat kekuatan agung yang menjadi sumber kedamaian bagi kehidupan. Di sanalah bersemayam fitrah dan jati diri manusia dimana suara Allah akan selalu menyertai kehidupan, dimana pun dan kapan pun.


Suara Allah (hati nurani) akan mengarahkan setiap pribadi agar memiliki kemandirian dan menentukan pilihan terbaik di dalam hidupnya. Nilai manusia akan terlihat dari kejernihan suara hatinya ketika ia menghadapi suatu permasalahan.


Suara hati merupakan kesadaran akan tanggung jawab dan kewajiban kita sebagai makhluk Tuhan untuk melangkah di jalan yang benar. Oleh karena itu, kita harus berlatih mendengarkan suara hati karena ia memiliki kemampuan untuk meraba, merasakan, membedakan dan menentukan segala hal yang berhubungan dengan diri kita.


Hal ini adalah pangkal dari otonomi setiap individu saat mereka meneguhkan kemandirian diri. Aktivitas setiap manusia berpusat pada hati nuraninya sendiri karena suara hati nurani ini pada dasarnya dilandasi oleh iman yang benar.



SHARE THIS
PelatihanSolusiBioenergi