Rabu, 07 Agustus 2013

Keteguhan dan kesabaran hati Kunci Mengatasi Masalah

Dalam keseharian kehidupan, mungkin kita pernah mendengar bahwa sesuatu yang ingin kita lakukan adalah mustahil bagi orang lain. Di sisi lain, kita harus menyadari bahwa manusia dapat melakukan apa pun seperti yang diinginkan karena pada dasarnya manusia adalah makhluk paling sempurna sehingga dapat memanfaatkan akal dan hati untuk melakukan aktivitas apa pun.


Oleh karena itu, manusia berpotensi untuk menguasai alam, bukan sebagai Penguasa Agung yang mutlak namun dalam hal ini adalah menguasai berbagai ilmu hidup sehingga mampu mewujudkan kehidupan yang lebih berharga. Begitu pula saat menghadapi segala beban dan permasalahan.


Keteguhan dan kesabaran hati dalam menghadapi permasalahan akan memainkan peranan penting untuk menghadapi perubahan dunia. Orang yang selalu berpikiran negatif atas asumsi bahwa masalah sebagai proses yang melelahkan dan mengerikan justru akan merasakan keterpurukan dalam kehidupan yang selalu gelap tanpa cahaya setitik pun.


Di sisi lain, ketika kita mengasumsikan bahwa derita adalah penguat hidup serta menganggapnya sebagai berkah, kita akan lebih mudah menyelesaikannya dan lebih berikhlas hati dalam menghadapi masalah dan situasi apa pun.


SHARE THIS
PelatihanSolusiBioenergi