Rabu, 14 Agustus 2013

Harapan Adalah Awal Kesuksesan di Masa Depan

Hidup adalah sebuah perjalanan tak abadi yang sarat dengan berbagai masalah dan proses pengembangan diri setiap makhluk hidup, mencapai harapan-harapannya serta meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Harapan adalah pendamping bijak yang tidak pernah membiarkan kita berputus asa. Harapan mampu mengubah kesedihan menjadi kebahagiaan.


Harapan juga sering dianggap sebagai sumber kekuatan diri dan motivasi yang baik untuk menciptakan sebuah kekuatan diri yang menakjubkan. Di sisi lain, kita harus menghindari harapan yang tidak disertai dengan rasa syukur. Hal ini disebabkan karena harapan akan berubah menjadi keinginan yang melekat, membabi buta bahkan menjadi ambisi berlebihan sehingga segala hal yang ada di dunia ini takkan dapat memuaskan diri kita.



Harapan akan terlahir ketika kita mempercayai bahwa apa yang kita jalani akan menghadirkan sesuatu yang lebih baik. Bila manusia hidup tanpa harapan, pada hakikatnya dia telah dianggap mati. Harapan bukanlah sesuatu yang terucap dari mulut semata namun ia akan hadir ketika kita mau berusaha. Ia adalah kecenderungan batin yang akan merefleksikan beragam rencana aksi atau peristiwa menjadi sesuatu yang lebih baik. Secara sederhana, harapan akan membuat kita berpikir mencapai harapan masa depan, mengembangkan diri, membahagiakan orang lain serta lebih mendekatkan diri kita kepada Allah Sang Pencipta.


SHARE THIS
PelatihanSolusiBioenergi