Senin, 18 November 2013

Tips Sukses | 7 Prinsip Manajemen Waktu yang Harus Anda Tau

manajemen waktu


Syaifulmaghsri.com- Manajemen Waktu adalah tindakan atau proses perencanaan dan secara sadar melakukan kontrol atas jumlah waktu yang dihabiskan untuk kegiatan tertentu, terutama untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi atau produktivitas.


Mengelola waktu Anda dengan baik berarti mengelola hidup Anda dengan baik. Orang yang mengatur waktu memerlukan kreativitas. Mereka membuat rencana jangka pendek dan jangka panjang, mengatur dan menjaga jadwal yang realistis, istirahat yang efisien dan tepat waktu, dan melihat tugas-tugas yang harus dilakukan sebagai peluang dan bukan sebagai kewajiban.


Manusia tidak semua diberkahi dengan kecemerlangan, penampilan yang baik, atau banyak uang, tapi kita masing-masing mendapatkan jumlah waktu yang sama setiap hari. Ada banyak yang dapat dicapai dalam 24 jam, dan ada juga yang tidak mencapai apapun sama sekali. Semuanya terserah Anda untuk memanfaatkan waktu secara optimal karena ini adalah hidup Anda.



7 Prinsip Manajemen Waktu :


1. Jadilah aktif, bukan hanya reaktif. Akan lebih mudah untuk menjadi aktif jika Anda juga mengikuti prinsip ke #2, yaitu, menetapkan tujuan.
2. Set gol.
3. Prioritaskan tindakan.
4. Jaga fokus Anda.
5. Buat tenggat waktu yang realistis
6. Setelah Anda memutuskan rencana dan terfokus, lakukan sekarang! Dengan cara:


- Membagi dan mengerjakan apa yang harus Anda lakukan. Pecahkan tugas besar menjadi tugas-tugas kecil dan berikan setiap bagian dari tugas tenggat waktu yang realistis.
- Mengatur sumber daya Anda, bagaimana Anda akan melakukannya.
- Abaikan interupsi yang mengganggu.
- Luangkan waktu untuk belajar bagaimana melakukan sesuatu sendiri.
- Sekarang, bukan besok. Jangan menunda-nunda.
- Peluang yang mengetuk. Memanfaatkan peluang.
- Waspada terhadap pemborosan waktu. Lacak dan kendalikan, berapa banyak waktu yang Anda habiskan di Internet, membaca dan mengirim e-mail, menonton TV, atau berbicara di telepon.


7. Seimbangkan Hidup Anda. Terlalu banyak istirahat atau terlalu banyak bekerja akan menimbulkan dampak negatif dalam jangka panjang.


Demikian 7 Prinsip manajement waktu yang harus anda ketahui dan jalankan untuk meraih kesuksesan dalam bidang apapun.


Namun ada langkah mudah untuk meraih kesuksesan dalam bisnis dan karier anda, yaitu dengan mengikuti pelatihan Zina Kaya. Dalam pelatihan Zona kaya, anda akan diajarkan bagaimana memanfaatkan waktu anda seproduktif mungkin untuk mempercepat proses kesuksesan anda.


Info lebih lanjut Hubungi:




SHARE THIS
PelatihanSolusiBioenergi