Senin, 21 Oktober 2013

4 Cara Agar Do'a Cepat Dikabulkan

dikabulkan doa


Sebelum saya memulai inti dari artikel atau tips ini mula-mula saya ada gambaran yang harus kalian baca terlebih dahulu sebelum saya masuk ke intinya.


· Kalau Anda sakit, Anda datengnya kemana? Tentunya ke rumah sakit. betul ? Sampai disana, Anda balik ditanya oleh dokter. “Bapak atau Ibu sakitnya apa?”. Berarti Anda dating pada orang yang tahu. Betul?


· Kalau Motor Anda atau Mobil Anda rusak, Anda datengnya kemana? Tentunya ke bengkel. Betul? Sampai disana, Anda balik ditanya lagi oleh tukang bengkelnya. “Yang mana pak yang rusak?”. Berarti Anda dating pada orang yang tahu. Betul?


· Terakhir. Kalau motor Anda pecah ban. Anda datengnya kemana? Tentunya ke tukang tambal ban. Sampai disana, Anda langsung bercengkrama, sampai akrabnya kalian ngobrol hingga mendapatkan gratis untuk jasa ini oleh tukang tambal bannya.


Nah ini lah perumpamaannya, Allah gak dikasih tahu aja Dia udah tahu permasalahan kita, udah tahu apa yang kita inginkan, udah tahu apa yang kita harapkan. Pertanyaannya sekarang, “Mengapa Allah tidak memberikan apa yang kita harapkan? Mengapa Allah tidak mengabulkan doa yang kita haturkan padahal Dia udah tahu apa yang akan kita minta kepadanya.”

Postingan kali ini membahas tips-tips atau “Cara Agar Doa kita Di Kabulkan oleh Allah”.


1.      Seimbangkan Hak dan Kewajiban.


Kita memang dianjurkan untuk berdoa malah Allah murka kepada manusia yang tidak meminta dengannya. Akan tetapi saudaraku, kewajiban kita sebagai manusia harus tetap dijalankan yaitu sembah Dia (Az-zariat 56). Anggap saja Anda seorang pekerja, di akhir bulan, Anda meminta hak Anda, itu wajar namanya. Tapi kalau Anda tidak bekerja malah meminta Gaji, namanya tidak tahu diri, betul??


2.      Amal kan Sunnahnya.


Kita mengaku umat Nabi, tapi kita malah tidak mengamalkan sunnahnya. Mengaku pengikut Nabi, tapi kita malah tidak memperdulikannya. Mengaku sudah menjadi follower Nabi, tapi kita malah cuek kepadanya. Mengaku sudah Nge-Add Nabi, tapi “Status” nya tidak di “Like”. Saran saya, mulai lah sejak dini untuk “Itiba’ Rasul, Ikuti sunnahnya, ikuti apa yang diajarkannya.


3.      Perbanyak Syukur daripada Meminta.


Tiap hari kita diberi nikmat oleh Allah, mulai dari kita bangun tidur sampai kita tidur kembali. Gak pernah nikmat Allah berhenti. Apa pernah Allah ngasih pajak 10 % untuk gas udara yang Dia beri. Apa pernah Dia membatasi nikmat Sinar Matahari? Gak ada PPN-nya kan. Coba Anda hitung berapa banyak Anda meminta dan berapa banyak Anda bersyukur. Apabila banyak meminta daripada bersyukur. Saran saya, Anda ganti tuh, Anda balik tuh, karena salah satu cirri otak kanan adalah lebih banyak bersyukur daripada meminta.


4.      Perbaiki Cara berdoa


Saat Anda berdoa, perhatikan lafaz doanya, suara, intonasi, dan ekspresi. Lafaznya harus benar, karena kalau salah, maka artinya akan berbeda. Salah-salah kata “Ayo” menjadi “Jangan”. Suaranya juga tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut. Kalau terlalu lembut nanti yang kedengeran cuma amin aja. Hendaknya saat berdoa, ekspresi Kita harus serius.


Terakhir, pesan saya tolong lakukan yang diatas. Satu lagi. Masih banyak lagi cara agar doa kita cepat dikabulkan oleh-Nya.


Namun Jika anda menemui kendala, Seperti sulitnya mengatasi masalah hidup, Usaha selalu gagal, dll. Konsultasikan Semua masalah anda dengan saya.


Hubungi" 0853 2727 1999/ 081 827 8880

SHARE THIS
PelatihanSolusiBioenergi