Kamis, 18 Juli 2013

JADIKAN “MASALAH” MENJADI BERKAH

Dalam menjalani kehidupan, manusia seringkali dihadapkan dengan berbagai masalah, mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur di malam hari. Masalah akan muncul setiap saat walaupun terkadang kita tidak menyadari keberadaannya. Manusia seringkali dihadapkan dengan masalah kecil atau masalah besar namun terkadang mereka juga hidup tanpa masalah dalam waktu tertentu.


Masalah kecil adalah masalah yang tidak terlalu rumit sehingga kita dapat menyelesaikannya dengan mudah. Masalah besar adalah masalah yang memerlukan pemikiran cukup rumit sehingga orang yang tidak mampu mengatasinya terkadang akan menjadi stress bahkan gila. Sedangkan kehidupan tanpa masalah merupakan suatu gambaran hidup dimana kita dapat menghadapi setiap perubahan atau kejadian dengan perasaan tenang dan senyuman sehingga hal tersebut pada akhirnya tidak akan menjadi masalah atau kesulitan bagi kita.


Oleh karena itu, untuk menjadikan masalah kecil dan besar menjadi ‘bukan masalah’, kita harus mengubah cara pandang kita, cepat tanggap, bersikap tenang, selalu berpikir jernih serta berusaha menyelesaikannya dengan cara bijaksana.


SHARE THIS
PelatihanSolusiBioenergi