Kamis, 23 Februari 2012

3 Solusi Memperkuat Ide Ide Kreatif Melalui Bertanya dan Mendengar

Pendengaran dan pengelihatan adalah alat yang dapat kita gunakan untuk menyerap beragam informasi. Dengan mendengar kita dapat berpikir kreatif, mengetahui tanggapan masyarakat mengenai produk yang kita hasilkan. Dengan mengetahui tangggapan masyarakat mengenai kelebihan dan kekurangan hasil produksi perusahaan, maka pikiran kita secara kreatif akan menunjukkan jalan keluar .
Betapa senangnya orang-orang bisnis kreatif besar mendengarkan pembicaraan orang lain, mereka sangat menghargai orang yang berbicara. Dan dengan mendengarkan kita bisa mengambil pemikiran-pemikiran cerdas orang lain. Berikut ini solusi agar bertanya dan mendengar bisa meningkatkan daya kreatif sehingga kita bisa eksis dalam bidang yang kita geluti:


1. Berilah semangat kepada orang lain untuk berbicara. Caranya kita harus meluncurkan pertanyaan yang kita butuhkan seperti coba ceritakan pengalaman Anda, Apakah yang harus kita lakukan? Menurut Anda pokok permasalahannya apa?
2. Ujilah pendapat dan pandangan Anda dalam bentuk pertanyaan-pertanyaan. Jangan dogmatis atau jangan asal menang sendiri dalam berpendapat.
3. Perhatikan dan pusatkan perhatian Anda kepada kata-kata orang lain. Mendengar berarti membiarkan orang lain memasuki pikiran kita. Perhatikan dan nilailah, maka kita akan mendapatkan makanan rohani.


SHARE THIS
PelatihanSolusiBioenergi